Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pelatihan Gizi Bencana Angkatan 1- 3 Bapelkes Semarang Tahun 2024

Sabtu, 03 Februari 2024 | Februari 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-03T18:55:15Z

Abinews.com | Semarang - Bapelkes Semarang menyelenggarakan Pelatihan Gizi Bencana. Pelatihan Angkatan 1 - 3 diselenggarakan secara online pada 22 - 25 Januari 2024.

Pelatihan ini diselenggarakan dalam rangka persiapan penanganan gizi pada situasi bencana. 
Seperti yang disampaikan oleh Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Kes pada saat membuka pelatihan (22/01). 

"Penanganan gizi pada situasi bencana merupakan bagian dari Upaya Penanggulangan Krisis Kesehatan yang diatur pada Peraturan Menteri Kesehatan (PMK) Nomor 75 Tahun 2019 tentang Penanggulangan Krisis Kesehatan," kata Kepala Bapelkes Semarang.
"Dalam peraturan tersebut, disebutkan bahwa gizi merupakan salah satu pelayanan yang perlu dilakukan sebagai bagian dari penanggulangan krisis kesehatan," ujarnya.

"Tujuan dari pelayanan gizi tersebut adalah untuk meningkatkan dan mempertahankan status gizi dan kesehatan korban bencana," kata Kepala Bapelkes Semarang.
"Sehingga diperlukan pelatihan bagi nutrisionis, akademisi, dan pengelola program penanganan bencana," ucapnya.

Narasumber pelatihan ini terdiri dari: Direktorat Gizi KIA Ditjen Kesmas Kemenkes RI, SEAMEO RECFON (Southeast Asian Ministry of Education Organization Regional Center for Food and Nutrition), Wahana Visi Indonesia, Social Impact Company, serta Widyaiswara Bapelkes Semarang. (Red/Ar)

×
Berita Terbaru Update