Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dirjen Nakes Melantik Direktur Poltekkes Di Lingkungan Kemenkes

Selasa, 22 November 2022 | November 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-22T16:31:20Z


Abinews.com – Jakarta | Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan, drg. Arianti Anaya, MKM, melantik 11 orang Direktur Politeknik Kesehatan (Poltekkes) di lingkungan Kementerian Kesehatan, pada tanggal 15 November 2022.

Pejabat, yang dilantik tersebut:
1. Direktur Poltekkes Kemenkes Makassar: Dr. Drs. RUSLI, Apt., Sp.FRS
2. Direktur Poltekkes Kemenkes Bandung: PUJIONO, S.K.M., M.Kes.
3. Direktur Poltekkes Kemenkes Surakarta: SUDIRO, S.Kp., Ners, M.Pd.
4. Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta: Dr. ISWANTO, S.Pd., M.Kes.
5. Direktur Poltekkes Kemenkes Surabaya: LUTHFI RUSYADI, S.K.M., M.Sc.
6. Direktur Poltekkes Kemenkes Malang: Dr. MOH. WILDAN, A.Per.Pen, M.Pd.
7. Direktur Poltekkes Kemenkes Mataram: dr. YOPI HARWINANDA ARDESA, M.Kes.
8. Direktur Poltekkes Kemenkes Padang: RENIDAYATI, S.Kp., M.Kep., Sp.Jiwa
9. Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi: RUSMIMPONG, S.Pd., M.Kes.
10. Direktur Poltekkes Kemenkes Kupang: IRFAN, S.K.M., M.Kes.
11. Direktur Poltekkes Kemenkes Pontianak: Dr. KELANA KUSUMA DHARMA, S.Kp., M.Kes.



drg. Arianti Anaya, MKM, kepada Direktur Poltekkes yang baru dilantik, mengucapkan selamat: “Jadikan jabatan yang kini dipercayakan kepada Saudara sebagai pemacu untuk senantiasa memberikan yang terbaik bagi kepentingan organisasi dan masyarakat.”

Selanjutnya, drg. Arianti Anaya, MKM, menyampaikan bahwa kita tentu menyadari, bahwa Jabatan adalah amanah yang harus diemban dan dilaksanakan dengan baik, karena datang dari masyarakat yang memiliki harapan guna mewujudkan tatanan kehidupan yang lebih baik.


Berhasil atau tidaknya pembangunan kesehatan secara keseluruhan, sangat tergantung pada kinerja kita bersama. Saat ini kita diberi tanggung jawab untuk melaksanakan transformasi poltekkes sebagai bagian dari transformasi kesehatan.

Tugas yang harus diselesaikan oleh Direktir terpilih adalah dari sisi pendidikan, seluruh poltekkes harus memiliki unggulan program studi keperawatan, meningkatkan standardisasi mutu pendidik dengan meningkatkan jumlah dosen yang memiliki jabatan fungsional dosen dan sertifikasi dosen.

Peningkatan mutu mahasiswa dilakukan dengan terlibat dalam program merdeka belajar kampus merdeka, student exchange dalam negeri dan luar negeri serta program magang mahasiswa serta meningkatkan mutu perpustakaan.

Dirjen Nakes selanjutnya menghimbau agar Direktur terpilih senantiasa dapat menciptakan suasana kerja yang kondusif, efektif, efisien dan produktif agar mampu mencapai target yang ditetapkan.

“Yang tidak kalah penting, Saudara hendaknya senantiasa berpedoman pada ketentuan perundang-undangan, sehingga hasil kerja saudara dapat dipertanggungjawabkan dan dipertanggunggugatkan dalam rangka mewujudkan tata pemerintahan yang baik (Good Governance).” Ujar Dirjen Nakes
Pada penutup sambutannya,

Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan, menyampaikan kepada Direktur Poltekkes yang telah mengakhiri masa tugas, atas nama pribadi dan keluarga besar Ditjen Tenaga Kesehatan mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi – tingginya atas kerja keras dalam menjalankan tugas dengan baik.

"Semoga pengabdian dan sumbangsih mendapat imbalan yang berlipat ganda dari Tuhan YME," ucapnya.

Kepada Direktur Poltekkes terpilih, sekali lagi mengucapkan, selamat bertugas dan bersinergi di level jabatan yang baru. Dengan pengalaman di jabatan yang lama tentu akan memberikan tambahan warna bagi jajaran pimpinan di lingkungan Ditjen Tenaga Kesehatan.

Kebersamaan kita sebelum dan setelah ini akan makin menguatkan langkah kita menjalankan program di masa-masa yang akan datang (Red/Azm)

(Photo: Lulus/Humas Ditjennakes)

×
Berita Terbaru Update