Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Kemenkes RI Meresmikan Gedung Asrama Terpadu Bapelkes Semarang

Kamis, 25 Januari 2024 | Januari 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-25T15:53:33Z
Abinews.com | Semarang - Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan, drg. Arianti Anaya, MKM meresmikan Gedung Asrama Terpadu Bapelkes Semarang bertempat di Kampus Salaman, pada Selasa, 23 Januari 2024. 

Acara peresmian dihadiri oleh para Kepala BBPK/Bapelkes, Pimpinan Mitra Bapelkes Semarang beserta pegawai Bapelkes Semarang. 

Acara dibuka dengan Persembahan Tari Soreng oleh Saka Bhakti Husada Bapelkes Semarang.
Dalam sambutannya, Direktur Jenderal menyampaikan Gedung Asrama ini nantinya dapat digunakan untuk SDM Kesehatan untuk pelatihan. 

"Mengingat sebanyak 1,9 juta lebih tenaga kesehatan yang harus diberikan pelatihan," kata drg. Arianti.
"Sarana prasarana yang nyaman akan mendukung orang untuk bekerja/ belajar lebih semangat," ucapnya.

Disampaikan pula, gedung ini merupakan warisan Kepala Bapelkes Semarang yang akan purna tugas.
Direktur Jenderal drg. Arianti berharap gedung ini bukan tempat tinggal sementara, melainkan sebagai rumah kedua bagi para tenaga/ SDM kesehatan yang menjalani diklat. 

“Semoga mereka dapat merasakan kenyamanan, semangat, dan termotivasi untuk terus belajar. Dan saya harapkan tetap terjaga kebersihannya, terus dirawat dan benar-benar bisa dimanfaatkan untuk masyarakat." pungkasnya.  
Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid sebelumnya menyampaikan proses pembangunan Gedung Asrama Terpadu kepada para hadirin. 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Penghargaan Kerjasama Penyelenggaraan Pelatihan dengan Bapelkes Semarang kepada Kepala Balai Diklat Kemenkumham Jawa Tengah. 

Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan pelepasan dua orang Purna Bhakti pegawai Bapelkes Semarang yakni Rasa Harbakti, SKM., M.Kes dan Murcita,S.Pd., M.Kes.

Pada acara puncak, seluruh hadirin yang hadir menyaksikan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti, menandai peresmian Gedung Asrama Terpadu oleh Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan. 

Dilanjutkan peninjauan gedung tiga lantai yang terdiri dari ruang kelas, asrama, ruang makan dan rooftop. (Red/Azm/Ar)
×
Berita Terbaru Update