Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pertemuan Evaluasi Kerjasama Bapelkes Semarang Tahun 2023

Sabtu, 03 Februari 2024 | Februari 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-03T11:14:59Z
Abinews.com | Semarang - Bapelkes Semarang menyelenggarakan Pertemuan Evaluasi Kerjasama Tahun 2023 dan Rencana Kerjasama Tahun 2024 bertempat di Auditorium Garuda Kampus Semarang pada Rabu, 31 Januari 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh mitra/ stakeholder, pegawai dan purna tugas Bapelkes Semarang. Hadir juga Kepala Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah dan Kepala Balai Besar Laboratorium Kesehatan Lingkungan Salatiga. 
Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid dalam sambutannya, menyampaikan Dalam kurun waktu tahun 2021 hingga tahun 2024 ini, Bapelkes Semarang telah bekerjasama dengan berbagai stakeholder dalam pelaksanaan kerjasama baik pelatihan dan non pelatihan. 

"Stakeholder internal yakni UPT Vertikal Kemenkes RI, sementara kerjasama yang terjalin dengan stakeholder eksternal meliputi Pemerintah Daerah, Kementerian/Lembaga, Organisasi Profesi/swasta serta Institusi Pendidikan," ujar Kepala Bapelkes Semarang.
Kerjasama yang terjalin antara lain penyelenggaraan, pelatihan, seminar, workshop, pengampuan pelatihan, Tri Dharma Perguruan Tinggi, Praktek Kerja Lapangan (PKL) an Praktek Belajar Lapangan (PBL). 

Kerjasama dalam bidang penyelenggaraan pelatihan di Bapelkes Semarang terdiri dari Pelatihan PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) dan pengampuan pelatihan (kerjasama). 

Pada tahun 2021, total Perjanjian Kerjasama (PKS) sejumlah 6 buah. Sedangkan pada tahun 2022, jumlah PKS sebanyak 17 buah dan pada tahun 2023 sejumlah 54 PKS. 

Menutup sambutannya, Kepala Bapelkes berharap dapat bekerjasama kembali dalam rangka meningkatkan kualitas SDM Indonesia, khususnya di bidang kesehatan. 

Acara dilanjutkan dengan Paparan Evaluasi Kegiatan Kerjasama Bapelkes Semarang 2023 dan Rencana Kerjasama Bapelkes Semarang 2024 oleh Ketua TPM Bapelkes Semarang, Agustina Catur Setyaningrum, S.Si.T, M.Kes. Dalam sesi diskusi, didapatkan rencana kerjasama dan masukan untuk pelaksanaan kerjasama. (Red/Ar)
×
Berita Terbaru Update