Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kepala Bapelkes Semarang Menutup Pelatihan Surveilans PD3I Bagi Petugas Surveilans Di Puskesmas Angkatan 3 Tahun 2023

Senin, 05 Juni 2023 | Juni 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-05T07:25:15Z



Abinews.com - Semarang | Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid menutup Pelatihan Surveilans Penyakit Yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi (PD3I) Bagi Petugas Surveilans di Puskesmas Angkatan 3 bertempat di Auditorium Garuda Kampus Semarang pada Selasa, 16 Mei 2023.

Dalam sambutannya, Asep Zaenal Mustofa, menyampaikan harapan kepada seluruh peserta agar membawa ilmu ke instansi masing-masing, bagaimana melakukan surveilans PD3I sehingga dapat melakukan pencegahan kasus kematian pada anak balita akibat PD3I.


“Mohon RTL dapat ditindaklanjuti. Harapan kami melalui penemuan kasus sedini mungkin, KLB dapat ditanggulangi,” ungkapnya.

Perwakilan Dinkes Provinsi Jawa Tengah, Sri Ania, SKM menyampaikan sambutan pada penutupan ini.

Dalam sambutannya, diucapkan terima kasih kepada Bapelkes Semarang yang telah memfasilitasi pelatihan bagi peserta Jawa Tengah dan Jawa Timur. 


Selanjutnya disampaikan harapan kepada peserta untuk dapat menerapkan RTL dan menyampaikan ilmu yang diterima kepada teman-teman sejawat, ke lintas program/ lintas sektor di wilayah kerjanya. 
 
Koordinator Substansi Pelatihan Teknis Kesehatan, Siti Nurchasanah, S.Si.T, MPH melaporkan bahwa pelatihan telah berlangsung dengan baik secara blended learning pada tanggal 5 - 17 Mei 2023. 


Peserta sejumlah 29 orang dinyatakan lulus pelatihan dan berhak mendapatkan sertifikat. 

Peringkat 3 besar peserta secara berurutan diraih oleh Eli Kusumastuti,S.Kep,Ns, Roesalina Citra D., Amd.Kep dan Holfi Mariyatul K., S.KM. 

Pada acara penutupan ini, Tri Sulistiyono A.W.,S.Kep,Ns mewakili peserta dalam menyampaikan pesan dan kesan pelatihan. 

Penutupan pelatihan diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Luqman Hakim, AMd.Kep. (Red/Ar)

×
Berita Terbaru Update