Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kepala Bapelkes Semarang Membuka Pelatihan Jabatan Fungsional Apoteker (Pengangkatan Pertama) Dan Tenaga Pelatih Kesehatan Bapelkes Semarang Tahun 2023

Minggu, 21 Mei 2023 | Mei 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-21T13:37:45Z



Abinews.com | Semarang - Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid membuka Pelatihan Jabatan Fungsional Apoteker (Pengangkatan Pertama) Angkatan I dan II serta Tenaga Pelatih Kesehatan  (TPK) Angkatan 3 secara daring pada Selasa, 16 Mei 2023. 

Dalam sambutannya, Kepala Bapelkes Semarang  menyampaikan bahwa dengan adanya pelatihan Jabatan Fungsional Apoteker (Pengangkatan Pertama) ini diharapkan peserta mampu menjalankan perannya dan fungsinya sesuai Peraturan Pendayagunaan Aparatur Negara RB Nomor 13 Tahun 2021. 


"Sedangkan Pelatihan TPK diselenggarakan untuk memenuhi ketersediaan fasilitator yang bersertifikat, sesuai persyaratan pelatihan di bidang kesehatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata Kepala Bapelkes Semarang.

Mengakhiri sambutannya, Kepala Bapelkes berpesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti pelatihan dengan seksama serta dapat menyerap ilmu dari narasumber dan fasilitator. 


Pada akhirnya dapat mengaplikasikan ilmu di instansi masing-masing dan bermanfaat.

Koordinator Substansi Pelatihan Fungsional, Rasa Harbakti, SKM, M.Kes menyampaikan laporan penyelenggaraan pelatihan. 

Pelatihan Jabatan Fungsional Apoteker (Pengangkatan Pertama) Angkatan I dan II dilaksanakan pada tanggal 16 Mei s.d  5 Juni 2023 secara Full Online dengan metode pembelajaran jarak jauh menggunakan zoom meeting; Plataran Sehat dan  Learning Management System (LMS) Bapelkes Semarang. 


Peserta adalah pejabat fungsional apoteker dengan mekanisme pengangkatan pertama berjumlah 60 orang peserta.

Sementara untuk Pelatihan Tenaga Pelatih Kesehatan Angkatan 3  diselenggarakan pada tanggal 15 s/d 25 Mei 2023 dengan metode Full Online. 

Peserta sejumlah 30 orang berasal dari UPT RS Vertikal dan Daerah yang mengemban tugas sebagai fasilitator, yang berfungsi memfasilitasi mata pelatihan sesuai dengan kompetensinya di unit masing-masing. (Red/Ar)


×
Berita Terbaru Update