Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Plt. Direktur Peningkatan Mutu Tenaga Kesehatan Kemenkes RI Membuka Pelatihan TKH Kloter Embarkasi Surabaya Angkatan I - VIII Tahun 2023

Minggu, 05 Maret 2023 | Maret 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-06T08:30:20Z





Abinews.com - Semarang | Bapelkes Semarang bekerjasama dengan UPT Pelatihan Kesehatan Masyarakat (Latkesmas) Murnajati menyelenggarakan Pelatihan Tenaga Kesehatan Haji (TKH) Kloter Embarkasi Surabaya Angkatan I - VIII Tahun 2023. 

Plt. Direktur Peningkatan Mutu Tenaga Kesehatan Kemenkes RI, Anna Kurniati, S.K.M., M.A., Ph.D. membuka  pelatihan secara daring pada Jum’at (03/03).


Dalam sambutannya, Plt. Direktur menyampaikan harapan kepada seluruh petugas haji untuk memberikan pelayanan prima dalam menjalankan tugas. 

Lebih lanjut, disampaikan bahwa Direktorat Mutu Tenaga Kesehatan telah menyusun kurikulum pelatihan ini mengacu pada Permenkes No. 3 Tahun 2018. 




“Saya sangat mengharapkan Bapak/ibu memanfatkan peluang ini sebaik-baiknya. Semoga pelatihan berjalan dengan lancar, dan pada saat pelatihan luring nanti untuk kiranya tetap melaksanakan protokol kesehatan, “ harapnya.

Kepala UPT Latkesmas Murnajati, Hakky M. Fuadi, SKM, MMT mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur memberikan sambutan pada pembukaan ini. Dalam sambutannya, disampaikan pesan Kadinkes bagi para peserta pelatihan. 


Pertama, peserta diharapkan dapat memahami tugas pokok dan fungsi petugas TKH Kloter. 

Petugas merupakan suatu amanah yang harus dikerjakan sesuai pesan pemberi amanah. Petugas tidak menjadi jamaah, tetapi petugas melayani jamaah. 

Yang kedua, petugas juga memperhatikan etika dalam pelaksanaan tugas.

Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid menyampaikan laporan penyelenggaraan pelatihan. 

Pelatihan diselenggarakan secara blended learning, dengan rincian tanggal 3 s/d 8 Maret 2023 secara daring dan pada tanggal 22 s/d 24 Maret 2023 secara klasikal bertempat di UPT Latkesmas Murnajati. 

Peserta pelatihan sebanyak sebanyak 249 orang, yang terdiri dari kualifikasi tenaga dokter dan perawat yang terbagi ke dalam delapan angkatan. (Red/Ar)

×
Berita Terbaru Update