Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Penutupan Pelatihan Surveilans PD3I Bagi Petugas Surveilans Di Puskesmas Angkatan 1 Provinsi Jawa Tengah

Minggu, 12 Maret 2023 | Maret 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-13T05:44:48Z



Abinews.com - Semarang | Penutupan Pelatihan Surveilans Penyakit Yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi (PD3I) Bagi Petugas Surveilans di Puskesmas Angkatan 1 Provinsi Jawa Tengah,  ditutup secara resmi oleh Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid. 

Penutupan pelatihan bertempat di Auditorium Anggrek Kampus Salaman pada Rabu, 8 Maret 2023.


Dalam sambutannya, Kepala Bapelkes Semarang  menyampaikan selamat kepada seluruh peserta yang telah mengikuti seluruh rangkaian pelatihan ini mulai dari sejak daring sampai dengan luring. 

“Kami berharap Bapak/Ibu setelah selesai mengikuti pelatihan ini, kembali ke instansi masing masing dengan membawa ilmu bagaimana melakukan surveilans PD3I. Sehingga Bapak/Ibu dapat melakukan pencegahan kasus kematian pada anak balita akibat PD3I, ” harapnya.


Eko Berbudi Wurjayanto, SKM, MPH mewakili KSP Teknis Kesehatan Bapelkes Semarang, menyampaikan laporan penyelenggaraan pelatihan. 

"Pelatihan dilaksanakan secara Blended Learning, dengan rincian distance learning pada tanggal 27 Februari - 4 Maret 2023 dan klasikal pada tanggal 7 - 8 Maret 2023," ujar Eko.


"Penyelenggaraan pelatihan berjalan dengan lancar sesuai dengan jadwal dan 30 peserta dinyatakan lulus," tutur Eko.

Pada kesempatan ini diumumkan tiga peserta terbaik, yang secara berurutan diraih oleh Keliek Hadi Prabowo, S.Kep.,Ns., Yekti Octalina, S.KM dan Winda Septi Tyasningrum, S.KM.

Pesan dan kesan peserta pelatihan disampaikan oleh Suharso, S. Kep., Ns . Acara penutupan pelatihan diakhiri pembacaan doa oleh Abu Khasan, AMK. (Red/Ar)




×
Berita Terbaru Update