Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kepala Bapelkes Semarang Membuka Pelatihan TKH Kloter Embarkasi Solo Gelombang I Angkatan 1 - 4 Tahun 2023

Selasa, 14 Maret 2023 | Maret 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-15T03:30:14Z



Abinews.com - Semarang | Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid membuka secara resmi Pelatihan TKH Kloter Embarkasi Solo Gelombang I Angkatan 1 - 4 Tahun 2023 pada Senin, 13 Maret 2023.

Dalam sambutannya, Kepala Bapelkes menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa tanggung jawab dan tugas petugas haji tahun ini cukup berat. 


Dikarenakan pada tahun ini, jamaah haji sebagian besar adalah lansia sehingga pelayanan kesehatan yang diberikan harus yang “Ramah Lansia”.

“Mudah-mudahan Bapak/Ibu sekalian mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya, menghasilkan hasil yang baik, serta memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah," harapnya.


Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Rahmah Nurhayati, SKM, M.Kes mewakili Kepala Dinkes Provinsi Jawa Tengah memberikan sambutan pada pembukaan ini. 

Rahmah Nurhayati sampaikan bahwa pada tahun ini tidak ada pembatasan usia untuk ibadah haji, dan hampir 30% jamaah haji termasuk dalam kategori lansia. Dengan pusaran jumlah lansia ini, mempunyai resiko tinggi dan berpengaruh pada kesehatan jamaah. 


"Keberhasilan penyelenggaraan ibadah haji tidak terlepas dari peran tenaga kesehatan. Ada tiga budaya yang harus dipegang oleh tenaga kesehatan haji, antara lain budaya integritas, kerja keras dan ikhlas," tuturnya. 

“Selamat mengikuti pelatihan, semoga Allah SWT meridhoi niat baik kita untuk melayani tamu Allah dan mewujudkan penyelenggaraan haji yang Ramah Lansia, “pungkasnya. 




Koordinator Substansi Pelatihan Teknis Kesehatan, Siti Nurchasanah, S.Si.T, MPH menyampaikan laporan penyelenggaraan pelatihan. 

Pelatihan diselenggarakan secara blended learning, secara daring pada tanggal 13 s/d 17 Maret 2023 dan tanggal 19 s/d 23 Maret 2023 secara klasikal bertempat di Kampus Salaman. 

Peserta merupakan dokter dan perawat yang telah lolos seleksi penerimaan Calon TKHK Embarkasi Solo sejumlah 144 orang yang terbagi dalam empat angkatan. Peserta berasal dari Provinsi DIY dan Jawa Tengah. (Red/Ar)


×
Berita Terbaru Update