Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pembukaan Pelatihan Jabatan Fungsional Perawat (Pengangkatan Pertama) Gelombang III Bapelkes Semarang

Jumat, 24 Maret 2023 | Maret 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-25T05:23:13Z



Abinews.com - Semarang | Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid membuka Pelatihan Jabatan Fungsional Perawat (Pengangkatan Pertama) Gelombang III Bapelkes Semarang pada Selasa, 21 Maret 2023. 

Dalam sambutannya, Kepala Bapelkes Semarang  menyampaikan bahwa,  dengan adanya pelatihan ini diharapkan peserta mampu menjalankan perannya sebagai pelaksana teknis di bidang pelayanan keperawatan pada sarana pelayanan kesehatan dan tugas pokoknya melaksanakan Asuhan Keperawatan pada individu, keluarga, kelompok dan masyarakat baik pada klien sakit ataupun sehat. 


Kepala Bapelkes Semarang  juga berharap pelatihan dapat diikuti secara penuh oleh peserta pelatihan.

Kepala Bidang Pengembangan SDM BKPPD Kab. Magelang, dr. RR. Sri Wahyuningsih, dalam hal ini mewakili Kepala BKPPD memberikan sambutan pada pembukaan. 


Dalam sambutannya, Kabid PSDM berterimakasih atas kerjasama dengan Bapelkes Semarang dalam pelaksanaan pelatihan. 

Lebih lanjut, disampaikan harapan kepada peserta untuk bersungguh-sungguh, fokus mengikuti pelatihan dan lulus pelatihan. 


Laporan penyelenggaraan pelatihan disampaikan Koordinator Substansi Pelatihan Fungsional, Rasa Harbakti, SKM, M.Kes. Pelatihan Gelombang III terdiri atas dua Angkatan, Angkatan VI RM dan Angkatan I PNBP Kerjasama dengan BKPPD Kab. Magelang. 

Peserta Angkatan VI sejumlah 30 orang yang berasal dari RS Vertikal Kemenkes RI dan RS pada daerah mitra Bapelkes Semarang. Sedangkan peserta Angkatan I PNBP Kerjasama dengan BKPPD Kab. Magelang sejumlah 30 orang.

Pelatihan dilaksanakan dengan metode blended learning, dalam laporan yang disampaikan oleh  Pelatihan dilaksanakan pada tanggal 21 Maret s.d 5 April 2023. 

Pelatihan daring menggunakan zoom meeting, LJJ Direktorat Peningkatan Mutu Tenaga Kesehatan dan Plataran Sehat Kementerian Kesehatan.  (Red/Ar)

×
Berita Terbaru Update