Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kepala Bapelkes Semarang Menutup Pelatihan Surveilans PD3I Bagi Petugas Surveilans Di Puskesmas Angkatan 2 Provinsi Jawa Timur

Minggu, 12 Maret 2023 | Maret 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-13T05:02:51Z



Abinews.com - Semarang | Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid menutup Pelatihan Surveilans PD3I Bagi Petugas Surveilans di Puskesmas Angkatan 2 Provinsi Jawa Timur bertempat di Auditorium Anggrek, Kampus Salaman (07/02).

Dalam sambutannya, Kepala Bapelkes Semarang  menyampaikan bahwa surveilans PD3I ini merupakan kunci untuk melakukan pemantauan risiko kejadian luar biasa. 


"Peran petugas surveilans sangat penting, terkait upaya penemuan kasus sedini mungkin agar dapat segera menemukan kasus potensi KLB untuk dapat ditangani segera, agar tidak meluas dan menimbulkan KLB," kata Kepala Bapelkes Semarang.

Kepala Bapelkes Semarang juga memberikan motivasi kepada seluruh peserta dan mengucapkan selamat atas kelulusan yang diraih. 

 
"Koordinator Substansi Pelatihan Teknis Kesehatan, Siti Nurchasanah, S.Si.T, MPH melaporkan bahwa pelatihan telah berlangsung dengan baik secara blended learning," ujar Asep Zaenal Mustofa.

Pelatihan secara distance learning pada tanggal 27 Februari - 4 Maret 2023, dan secara klasikal pada tanggal 6 - 7 Maret 2023.


Peserta sejumlah 30 orang dinyatakan lulus pelatihan dan berhak mendapatkan sertifikat. 

Asep menambahkan, Peringkat 3 besar peserta secara berurutan diraih oleh Haris Setya Budi, A.Md.Kep, Roni Darmawan, A. Md. Kep dan Annisa Firdaus, Ms. S. Kep.
 
Pada acara penutupan ini, Erik Murdiansyah, Amd.Kep mewakili peserta dalam menyampaikan pesan dan kesan pelatihan. Penutupan pelatihan diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Luqman Hakim, AMd.Kep. (Red/Ar)

×
Berita Terbaru Update