Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kepala Bapelkes Semarang Membuka Pelatihan Pengendali Pelatihan Angkatan 2 dan Pelatihan PD3I Angkatan 1 dan 2

Rabu, 01 Maret 2023 | Maret 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-02T01:42:52Z



Abinews.com - Semarang | Kepala Bapelkes Semarang mewakili Direktur Peningkatan Mutu Tenaga Kesehatan membuka pelatihan secara daring, pada Senin (27/02). 

Kepala membuka Pelatihan Pengendali Pelatihan (PP) Angkatan 2 dan Pelatihan Surveilans Penyakit Yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi (PD3I) Angkatan 1 dan 2. 


Dalam sambutannya, Kepala menekankan seluruh peserta untuk tetap mengikuti pelatihan dengan baik meskipun pelatihan dilaksanakan secara daring. 

Kepala berharap peserta mencari jaringan yang stabil dan dibebastugaskan oleh instansi. 


Selanjutnya, Kepala Bapelkes  menyampaikan kewajiban peserta pelatihan untuk hadir minimal 95% dari total jam pelatihan sebagai syarat kelulusan. 

Pada pembukaan gabungan ini, Koordinator Substansi Pelatihan Manajemen dan Teknis Non Kesehatan, Mujiyono, SE, MM menyampaikan laporan penyelenggaraan Pelatihan PP Angkatan 2. 

"Pelatihan ini dalam rangka pemenuhan SDM Kediklatan Pengendali Pelatihan yang bermutu dan terstandar," kata Kepala Bapelkes Semarang.

"Pelatihan diselenggarakan pada tanggal 27 Februari - 7 Maret 2023 dengan metode full online, yang diikuti 30 orang peserta dari UPT RS Vertikal dan Daerah," ujar Kepala Bapelkes Semarang. 

Selanjutnya, Koordinator Substansi Pelatihan Teknis Kesehatan, Siti Nurchasanah, S.Si.T,MPH menyampaikan laporan penyelenggaran Pelatihan PD3I Angkatan 1 dan 2. 

Pelatihan dilaksanakan tanggal 27 Februari - 9 Maret secara blended learning, dengan peserta sejumlah 30 orang pada masing-masing angkatan. 

Peserta pelatihan berasal dari Puskesmas di Wilayah Prov Jateng dan Jawa Timur. Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu melakukan surveilans PD3I di Puskesmas sesuai ketentuan yang berlaku. (Red/Ar)


×
Berita Terbaru Update