Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kisah Dan Unik, Sekeluarga Tiga Orang Bernama Asep Di Wonosobo

Selasa, 17 Januari 2023 | Januari 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-18T14:46:41Z



Abinews.com - Wonosobo | Berawal dari saling menyapa di WhatsApp Group Paguyuban Asep Dunia, ada kisah menarik dan unik tentang Asep. 

Ternyata tidak seperti perkiraan orang banyak, yang menyatakan bahwa Asep itu identik orang Sunda dan di Jawa Barat.

Kisah kali ini adalah Asep dari Wonosobo Jawa Tengah, tepat nya Asep Dedy Virmansah, yang sampai berita ini ditulis belum ketemu tatap muka juga dengan Penulis.

Dari lebih 2.500 nama Asep di HP penulis, salah satu yang intens komunikasi 3 hari terakhir ini adalah Asep Dedy Virmansah dari Wonosobo.


Asep Dedy Virmansah kini tinggal di Wonosobo, baru-baru ini, mengekspor briket arang kayu ke Arab Saudi.

Aktivitas sehari-hari Asep Dedy Virmansah saat ini adalah sebagai wirawasta, sedang mencari komoditas Jagung, Kedelai dan Cengkeh.

Dari percakapan via WA, saya tanya kok orang Jawa dan tinggal di Wonosobo bernama Asep?

Unik dan menarik, ternyata yang bernama Asep di keluarga nya bukan saja dia sendiri, tapi juga ayah nya bernama Asep Suhara dan Kakaknya bernama Asep Aryanto.

Apa latarbelakang kok orang Jawa namanya Asep? 

Beliau bercerita bahwa ayah nya memang orang Sunda yang menikah dengan orang Jawa dan akhirnya menetap di Wonosobo. Seluruh anaknya berjumlah 5  orang, tiga diantaranya laki-laki. 

Kenapa anak-anak nya yang laki-laki diberi nama Asep, karena ayahnya yang juga bernama Asep, menyadari bahwa darah sunda yang mengalir di anak keturunan nya, jangan sampai hilang. 

Di akhir percakapan, Asep Dedy Virmansah menyampaikan cerita lucu:  “Waktu belum pada menikah, setiap kawan kami main kerumah, selalu si embak jawabnya mau Asep yang mana? Asep 1/2/3. Hehehehehe….. ” katanya, Selasa (17/01/23).

Seiring dengan berjalannya waktu, saat ini Kakaknya, Asep Dedi Virmansah, yakni Asep Atyanto, tinggal di Depok Jawa Barat berkiprah di Seni Musik.

"Gaulnya sama artis jadi semua serba keren, Mentor vokal di Purwacaraka music industri," ujar nya. (Red) 

Sumber: Asep Pendekar/AZM










×
Berita Terbaru Update