Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kepala Bapelkes Semarang Menutup Pelatihan Antenatal Dan USG Bagi Dokter Dalam Penurunan AKI Dan AKB Tahun 2022

Sabtu, 31 Desember 2022 | Desember 31, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-31T12:49:58Z


Abinews.com - Semarang | Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid menutup Pelatihan Antenatal dan USG bagi Dokter dalam Penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) Tahun 2022 pada Jum’at, 9 Desember 2022.

Kepala Bapelkes menyampaikan pelatihan yang berlangsung secara blended learning pada tanggal 11 November s.d 9 Desember 2022 berjalan dengan lancar, dimana 64 JP diberikan secara online dan 45 JP diberikan secara off line melalui pembelajaran On the Job Training di RSUD Kab/Kota masing-masing.
Peserta sejumlah 120 orang dinyatakan lulus pelatihan. 


Sementara tiga peserta terbaik secara berurutan diraih oleh dr. Noor Eva Dwi Novitasari, dr. Arafi Afra Linda Pangestika, dan dr. Adiyanti Kusuma Dewi.

Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Obstetri Gynekologi Indonesia (POGI) Cabang Jawa Tengah yang diwakili oleh dr. Putri Sekar, Sp.OG menyampaikan bahwa POGI mendukung upaya pelatihan dalam rangka penurunan AKI dan AKB. 


Pihaknya berharap teman - teman di Puskesmas dapat lebih percaya diri dalam pelayanan. 

Lebih lanjut, Direktur Gizi KIA Kemenkes, dr. Ni Made Diah Permata Laksmi, MKM mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak dalam pelaksanaan pelatihan. Pelatihan ini sebagai upaya penurunan AKI dan AKB, termasuk stunting.


Direktur berharap dengan adanya pelatihan ini, dokter-dokter yang sudah ditingkatkan keterampilan, dapat bekerjasama dengan bidan yang menangani KIA. 

Sehingga tim dapat berkolaborasi mengerjakan tatalaksana dari hasil-hasil pemeriksaan. 


Evaluasi pelaksanaan pelatihan disampaikan oleh Pengendali Pelatihan, drg. Ajeng Choirin, MPH. Sedangkan perwakilan peserta, dr. Titut Adi Nugroho menyampaikan pesan dan kesan peserta. (Red/AZM/Ar)

×
Berita Terbaru Update