Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pertemuan Evaluasi Penyelenggaraan Pelatihan Teknis Bapelkes Semarang Tahun 2022

Sabtu, 31 Desember 2022 | Desember 31, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-31T16:01:39Z


Abinews.com - Yogyakarta | Bertempat di Hotel Royal Darmo Malioboro Yogyakarta, diselenggarakan Pertemuan Evaluasi Penyelenggaraan Pelatihan Teknis Bapelkes Semarang Tahun 2022 pada tanggal 20 - 23 Desember 2022.

Pertemuan dibuka oleh Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid. Dalam sambutannya disampaikan pelatihan merupakan salah satu upaya peningkatan kompetensi tenaga kesehatan. 


Keberhasilan dalam pelatihan terutama dari evaluasi penyelenggaraan pelatihan.

Kepala Bapelkes DIY, Sugiharto, SKM, MPH memberikan ucapan selamat datang di Yogyakarta bagi seluruh peserta. 

Sementara, laporan penyelenggaraan pelatihan disampaikan oleh Koordinator Substansi Pelatihan Teknis Kesehatan Bapelkes Semarang, Siti Nurchasanah, S.SiT, MPH. 


Kegiatan pertemuan ini untuk membahas evaluasi penyelenggaraan pelatihan teknis Bapelkes Semarang melalui diskusi, tanya jawab dan pemaparan materi dari narasumber. 

Narasumber berasal dari Direktorat P2PTM Kemenkes RI, Direktorat Peningkatan Mutu Tenaga Kesehatan Kemenkes RI dan Dinkes Provinsi Jawa Tengah.




Peserta pertemuan terdiri dari Bapelkes Semarang, Bapelkes Cikarang, Bapelkes Batam, Bapelkes Mataram, BBPK Makassar, Bapelkes Provinsi Jawa Tengah, Bapelkes DIY dan UPT Latkesmas Provinsi Jawa Timur. 

Selain Bapelkes Semarang, masing - masing Balai juga mempresentasikan evaluasi penyelenggaraan pelatihan teknis, di antaranya BBPK Makassar dengan evaluasi penyelenggaraan Pelatihan Ante Natal dan USG dalam Rangka Penurunan AKI dan AKB.

Bapelkes Cikarang dengan evaluasi penyelenggaraan Pelatihan Deteksi Dini Kanker Serviks dan Kanker Payudara bagi Dokter dan Bidan di FKTP, serta Bapelkes Batam dengan evaluasi penyelenggaraan Pelatihan Konseling Menyusui.

Dengan adanya sesi berbagi dari masing-masing BBPK/Bapelkes  diharapkan kegiatan ini dapat memberi masukan dan perbaikan untuk penyelenggaraan pelatihan selanjutnya. (Red/AZM/Ar)

×
Berita Terbaru Update