Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Perjusami Saka Bhakti Husada Bapelkes Semarang Tahun 2022

Senin, 28 November 2022 | November 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-28T08:16:26Z


Abinews.com - Semarang | Bapelkes Semarang adakan kegiatan Perkemahan Jum'at Sabtu Minggu (Perjusami), pada tanggal 18-20 November 202,  Bertempat di Balkondes Kembanglinmus Kab. Magelang, Jawa Tengah.

Kegiatan Perjusami dibuka oleh Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid. Dalam sambutannya, disampaikan latar belakang diselenggarakan kegiatan ini untuk menguatkan serta menjalin kolaborasi dalam rangka mewujudkan kader pembangunan di bidang Kesehatan melalui pemberdayaan anggota Gerakan Pramuka.



Lebih lanjut, kegiatan ini mendukung pembangunan Kesehatan melalui Saka Bhakti Husada.

Menutup sambutannya, Kepala berpesan kepada peserta Perjusami untuk dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan menerapkan ilmu yang di dapat dalam kehidupan sehari-hari.


Perjusami diikuti oleh Ambalan Ambalan Ir. Soekarno - Fatmawati SMKN 7 Semarang dan Ambalan Diponegoro – Kartini SMAN 1 Salaman. Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari SBH BBPK Jakarta, Poltekkes Yogyakarta dan Dinas Kesehatan Kab. Magelang.

Pada Perjusami kali ini, peserta dikenalkan dengan krida-krida pada SBH, antara lain Krida Bina Lingkungan Sehat, Keluarga Sehat, Pengendalian Penyakit, Obat, dan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS).


Peserta mendapatkan materi Peran SBH sebagai Tenaga Cadangan Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat yang disampaikan dr. Imran Agus Nurali, SpKO dari Mabi SBH Nasional. 

Selanjutnya narasumber Kwarnas, dr. Hariyadi Wibowo, SH, MARS menyampaikan materi Revitalisasi Saka Bhakti.


Upacara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Krida SBH Bapelkes Semarang dilaksanakan sebelum acara api unggun. 

Pada acara api unggun diisi dengan penampilan dari perwakilan peserta Perjusami yang mengakrabkan suasana. (Red/Ar)
×
Berita Terbaru Update