Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kepala Bapelkes Semarang Membuka Pelatihan Tugsus Di Masa Pandemi Covid-19 Angkatan 13-14 Program Afirmasi Padinakes

Rabu, 23 November 2022 | November 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-23T22:52:28Z


Abinews.com - Semarang | Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid membuka Pembekalan Penugasan Khusus Tenaga Kesehatan Individual (PPKTKI) di Masa Pandemi Covid-19 Angkatan 13 - 14, pada Selasa, 23 November 2022 khusus untuk Angkatan Program Afirmasi Pendidikan Tinggi Tenaga Kesehatan.



Dalam sambutannya, Kepala Bapelkes menyampaikan bahwa Penugasan Khusus Tenaga Kesehatan Program Padinakes ini bertujuan mendukung Program Nusantara Sehat, yang merupakan pendayagunaan secara khusus tenaga kesehatan dalam kurun waktu tertentu guna meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan pada Puskesmas dengan kriteria terpencil atau sangat terpencil terutama di Daerah Tertinggal, Perbatasan, dan Kepulauan (DTPK).



Lebih lanjut, Kepala berpesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti pelatihan dengan seserius mungkin dan menghormati para pengajar.

Koordinator Substansi Pelatihan Teknis Kesehatan, Siti Nurchasanah, S.Si.T, MPH sebelumnya melaporkan penyelenggaraan pelatihan. Pelatihan Angkatan 13 - 14 dilaksanakan secara blended learning, dengan rincian pada tanggal 23 - 30 November secara online dan 2 - 4 Desember secara klasikal.



Pelatihan diikuti sejumlah 71 peserta, yang terdiri dari profesi Ahli Teknologi Laboratorium Medis (ATLM), Tenaga Farmasi, Tenaga Gizi, Tenaga Kesehatan Lingkungan, Tenaga Kesehatan Masyarakat, Bidan dan Perawat.

Peserta merupakan tenaga kesehatan lulusan dari beberapa Poltekkes Kemenkes RI Program Afirmasi Pendidikan Tinggi Tenaga Kesehatan (PADINAKES) yang telah lulus seleksi oleh Direktorat Pendayagunaan Tenaga Kesehatan Kemenkes RI sebagai tenaga kesehatan penugasan khusus individual di Puskesmas. (Red/Ar)

×
Berita Terbaru Update