Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bapelkes Semarang Selenggarakan Forum Konsultasi Publik Tahun 2022

Jumat, 25 November 2022 | November 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-25T09:16:59Z



Abinews.com - Semarang | Dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik, Bapelkes Semarang menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik (FKP) Tahun 2022, pada Kamis, 17 November 2022 bertempat di Auditorium Kampus Salaman. Selain luring, FKP juga dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting.

Peserta FKP sebanyak 97 orang merupakan stakeholder Bapelkes Semarang pendukung Laboratorium Lapangan Bapelkes Semarang yang terdiri dari UPT Vertikal Kemenkes RI, Instansi/Lembaga Pendidikan, Lembaga Swasta, Dinas Kesehatan, Puskesmas, Muspika, Pemerintah Desa dan tenaga Kesehatan yang diwakili oleh bidan di desa di wilayah sekitar Kampus Salaman.
FKP dibuka oleh Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid. 


Dalam sambutannya disampaikan bahwa FKP ini diselenggarakan sebagai wadah komunikasi, silahturahmi sekaligus sebagai media nostalgia berbagai pihak yang pernah terlibat dalam kegiatan Praktek Belajar Lapangan (PBL) dalam Desa Primary Health Care (PHC).

Desa PHC yang dikembangkan oleh Bapelkes Semarang, sebagai wadah belajar khususnya kesehatan komunitas bagi para tenaga kesehatan dan calon tenaga kesehatan. 


Pelaksanaan FKP ini merupakan upaya untuk menghidupkan PHC yang sempat vakum.

Acara inti FKP yakni sesi paparan dan diskusi yang dipandu oleh moderator, Asih Kunwahyuningsih, SKM, M.Epid. Kepala Bapelkes menyampaikan Paparan Pengembangan Laboratorium Lapangan Primary Health Care (PHC) dilanjutkan Paparan Kebijakan dan Program Dinas Kabupaten Magelang oleh Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Erlin Pujiastuti SKM, M.Kes.

Selanjutnya moderator memandu diskusi dengan tema “Sinergitas Bapelkes Semarang dengan Stakeholder Pendukung Laboratorium Lapangan dalam Mewujudkan Ketahanan Kesehatan”. 

Pada kesempatan ini, terdapat testimoni dari mantan kader Kesehatan oleh Suroso dari Desa Jebengsari dan alumni peserta PBL yang diwakili oleh Direktur Akbid Annisa Jaya, Nura Suciati Fauzia, S.S.T., M.K.M

Pasca diskusi, disampaikan hasil kesepakatan FKP dan penandatanganan Berita Acara FKP oleh perwakilan stakeholder, 

Kepala dan Koordinator Substansi Pelatihan Fungsional Bapelkes Semarang. FKP diakhiri dengan sesi foto bersama.(Red/Ar)

×
Berita Terbaru Update