Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Widyaiswara Bapelkes Aceh Mengikuti Peningkatan Capacity Building Di BBPK Ciloto Kementerian Kesehatan RI

Jumat, 07 Oktober 2022 | Oktober 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-08T04:59:03Z


Abinews.com - Aceh | Dalam rangka peningkatan Kapasitas Building Sumber Daya Manusia untuk Widyaiswara Bapelkes Aceh, untuk peningkatan kompetensi teknis pengembangan media pembelajaran dan komunikasi berbasis NLP. 

Bapelkes Aceh telah mengirimkan 7 (tujuh) orang Widyaiswara  mengikuti pelatihan di  BBPK Ciloto Kementerian Kesehatan RI selama 5 (lima) hari. 

Sumber pendanaan untuk penyelengaaran pelatihan ini  dari APBD  Provinsi  Aceh Tahun 2022, demikian yang di sampaikan oleh kepala Bapelkes Aceh, Ayong Liza SKM, MSi.



Pelatihan ini berlangsung selama 5 hari, mulai tanggal 4 s/d 8 Oktober  2022, yang diikuti oleh seluruh Widyaiswara Bapelkes Aceh. 

Kegiatan ini dibuka oleh Samsul Arifin, SKM., M.Epid, selaku Kepala BBPK Ciloto, dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan yang difasilitasi oleh  para fasilitator yang handal dari Widyaiswara BBPK Ciloto.   

Materi pelatihan meliputi Teknik Fasilitasi Pembelajaran Daring dan Luring, Pengembangan Media Presentasi,Sosial Kultural, Pengembangan Media Pembelajaran Video, Pengenalan Aplikasi Pendukung Pembelajaran, dan Komunikasi Berbasis NLP.  

Menurut Koordinator Widyasiswara Bapelkes Aceh H.Darusman, SKM., M.Kes,.bahwa hasil akhir dari pelatihan ini nantinya akan di aplikasikan oleh semua Widyaiswara Bapelkes Aceh dalam pembelajaran baik secara luring, daring dan juga LMS LJJ.

"Diharapkan semua widyaiswara terus mengembangkan dan meningkatkan  kompetensi sebagai guru bangsa dan trainer yang professional dan Bapelkes Aceh semakin maju sebagai pusat pelatihan Kesehatan di Bapelkes Aceh." harap H. Darusman. (Red)

×
Berita Terbaru Update