Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Konsil Kesehatan Lingkungan Indonesia Berdialog Dengan Ketum PP HAKLI

Jumat, 07 Oktober 2022 | Oktober 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-08T09:53:07Z



Abinews.com - Tangerang Selatan | Konsil Kesehatan Lingkungan Indonesia melakukan pertemuan, dialog dan silahturahmi dengan Himpunan Ahli Kesehatan Indonesia (HAKLI).


Turut hadir ketua umum PP HAKLI Prof. Dr. Arif Sumantri, SKM, M.Kes beserta jajarannya, ketua Konsil Kesehatan Lingkungan Indonesia, Holly Kurniawati, SKM, M.Si  dan jajaran.


Ketua Umum PP HAKLI Prof. Dr. Arif Sumantri, SKM, M.Kes dalam keterangan pers mengatakan, sangat bersyukur bahwa dalam dialog dan diskusi telah memberikan aneka bahasan yang mempunyai satu harapan untuk memajukan dan mensejahterakan Tenaga Kesehatan.


"Khususnya dalam kelompok Konsil Kesehatan Lingkungan melalui kualifikasi kompetensi, peningkatan kapasitas kompetensi dan juga tentu dalam hal pengembangan karir," ujar Ketum PP HAKLI, Jumat (7/10/22).


"Ada hal yang menjadi harapan Ketua Umum PP HAKLI dan juga memiliki kesepahaman yang sama dengan seluruh anggota Konsil Kesehatan Lingkungan yaitu merasakan adanya sebuah senyawa kesatuan dari kerukunan untuk bersama dalam Konsil Kesehatan Lingkungan Indonesia, sebagai sebuah bentuk kemitraan bersama untuk meningkatkan penguatan bagi Tenaga Sanitasi Lingkungan melalui berbagai media dengan 0rganisasi Profesi HAKLI, dan juga Pembina teknis serta Pembina fungsional di lingkungan Kementerian Kesehatan," jelas Ketum PP HAKLI. 


"Kita ketahui bahwa Kesehatan Lingkungan ini terdiri dari Tenaga Sanitasi Lingkungan dengan OP HAKLI, Tenaga Entomologi Kesehatan dengan OP PEKI dan juga Insya Allah harapan kita bersama," ujar Ketum PP HAKLI.


"Mudah-mudahan akan terbit Tenaga Mikrobiologi Kesehatan dengan OP HAMKESI, yang ini akan memberikan satu kesatuan bagi wadah yang tentu harapannya adalah penyelenggaraan Kesehatan Lingkungan dalam mewujudkan pembangunan kesehatan secara adil berdaulat." tutupnya. (Red)

×
Berita Terbaru Update