Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Prof. Dr. Budi Haryanto Anggota Kolegium PP HAKLI Dilantik Sebagai Fellow Of The Collegium Ramazzini Di Carpi Italia

Minggu, 30 Oktober 2022 | Oktober 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-31T04:27:02Z


Abinews.com - Italia | Prof. Dr. Budi Haryanto, anggota Kolegium PP HAKLI dan Guru Besar Ilmu Kesehatan Lingkungan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, telah dilantik sebagai Fellow of the Collegium Ramazzini di Carpi, Italia, pada hari Sabtu (30/10/22) pukul 10:00 waktu Italia.

Pelantikan sebagai Fellow CR ini berdasarkan pada reputasi akademik internasional seseorang di bidang Kesehatan Lingkungan dan Kedokteran Kerja yang dinominasikan oleh beberapa Fellow CR.



Kemudian dilakukan seleksi oleh seluruh Fellow dan lalu dipilih secara aklamasi. Prof. Budi dinominasikan oleh Dr. William Suk (NIEHS USA), Prof. Peter Sly (Univ of Queensland Australia) dan Prof. Fujio Kayama (Jichi University Japan) pada tahun 2019, lalu diseleksi oleh seluruh Fellow CR dan disetujui pada tahun 2020.

Collegium Ramazzini adalah sebuah akademi keilmuan internasional yg beranggotakan para dokter dan ilmuwan dari 35 negara dan berkedudukan di Castello di of Bentivoglio, Bologna, Italia. 



Collegium Ramazzini didirikan tahun 1982 oleh Prof Irving J. Selikoff dari Mount Sinai School of Medicine, New York, USA dan Prof. Cesare Maltoni dari University of Bologna sebagai penghargaan terhadap Prof. Dr. Bernardino Ramazzini (1633-1714), Universitas Modena and Padova, yang dikenal sebagai the Father of Occupational Medicine. 

CR mempunyai misi untuk meningkatkan pengetahuan akademik tentang penyebab penyakit di lingkungan dan tempat kerja, dan menyampaikannya ke para pengambil keputusan, media massa, dan masyarakat global untuk mencegah terjadinya penyakit dan melindungi kehidupan. 

CR adalah independent dari kepentingan komersial dan mengutamakan solusi berbasis terhadap masalah-masalah Kesehatan lingkungan dan Kesehatan kerja global. 

Pada saat pelantikan tersebut, Prof. Budi menyampaikan orasi ilmiah dengan judul: Hubungan implementasi PPKM di Indonesia terhadap kasus harian Covid-19 dan kualitas udara selama pandemik serta proyeksinya di masa mendatang. (Red)

×
Berita Terbaru Update