Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Koordinator Pelatihan Teknis Dan Fungsional BBPK Ciloto Membuka Pelatihan Uji Kompetensi Bagi Tim Penguji Jabatan Fungsional Kesehatan

Rabu, 12 Oktober 2022 | Oktober 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-12T12:37:18Z



Abinews.com- Ciloto | Bertempat di Balai Besar Pelatihan Kesehatan Ciloto, diselenggarakan pembukaan Pelatihan Uji Kompetensi Bagi Tim Penguji Jabatan Fungsional Kesehatan Tahun 2022, yang dibuka secara resmi oleh Koordinator Pelatihan Teknis dan Fungsional BBPK Ciloto, Wawan Wahyudin, S.Si. Apt.MM secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting (11/10).



Para peserta pelatihan ini berjumlah 30 orang peserta dan akan mengikuti pembelajaran sebanyak 48 JPL yang dilaksanakan selama 8 hari efektif terhitung mulai tanggal 11 s.d. 20 Oktober 2022 yang dilaksanakan dengan metode Distance Learning melalui Learning Management System (LMS) BBPK Ciloto yaitu Ciloto Learning Center (CLC) serta dipadukan dengan aplikasi tatap muka muka Zoom Meeting.

Kriteria peserta pelatihan Tim Penguji Jabatan Fungsional ini adalah:
1. Pejabat Fungsional kesehatan dengan kategori keahlian minimal jenjang Ahli Muda.
2. Pejabat Fungsional kesehatan dengan kategori keterampilan minimal mahir.
3. Memiliki Surat Keputusan Jabatan Fungsional Kesehatan dan melaksanakan pekerjaan sesuai dengan jabatan fungsional yang didudukinya.
4. Mendapat surat rekomendasi dariinstansinya.
5. Batas usia maksimal 3 tahun sebelum usiapensiun.
6. Menandatangani surat pernyataan bersedia menjadi tim penguji jabatan fungsional kesehatan.

Dalam sambutannya, Wawan Wahyudin menyatakan bahwa setelah mengikuti pelatihan, diharapkan peserta mampu menguji kompetensi jabatan fungsional kesehatan sesuai kewenangannya, dan memiliki kompetensi dalam : (1) Melakukan perngorganisasian uji kompetensi jabfungkes; (2) Merencanakan uji kompetensi jabfungkes; (3) Menyusun instrumen uji kompetensi jabfungkes; dan Melaksanakan uji kompetensi jabfungkes.

“Selamat mengikuti pelatihan kepada seluruh peserta. Mudah-mudahan selalu diberi kesehatan, kemudahan, dan keselamatan dalam menjalani rangkaian kegiatan pelatihan," ujar Wawan Wahyudin. (Red)
×
Berita Terbaru Update