Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Koordinator Pelatihan Manajemen Dan Teknis Non Kesehatan, Bertindak Sebagai Pembina Upacara Hari Kesaktian Pancasila Di BBPK Ciloto

Rabu, 12 Oktober 2022 | Oktober 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-12T12:51:39Z



Abinews.com - Ciloto | Bertempat di Balai Besar Pelatihan Kesehatan Ciloto, dilaksanakan upacara Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober dan dilaksanakan oleh seluruh peserta Latsar CPNS Gelombang 4 Golongan III Angkatan 10 dan Golongan II Angkatan 1 dan 2 (1/10).

Hari kesaktian pancasila adalah hari nasional dan diperingati setelah Peristiwa Gerakan 30 September atau yang lebih dikenal sebagai G30S. Koordinator Pelatihan Manajemen dan Teknis Non Kesehatan, Maman, SKM,. MPH bertindak sebagai pembina upacara dan diikuti oleh seluruh peserta dengan khidmat.



Maman menyampaikan bahwa, Ini merupakan salah satu Nilai Dasar Bela Negara yaitu setia pada pancasila sebagai ideologi negara. Selain itu, para peserta juga telah mengikuti kegiatan Api Semangat Bela Negara (ASBN) dalam rangka kesiapsiagaan bela negara yang dilaksanakan pada tanggal 30 september 2022.





“Mari kita rawat dan jaga keutuhan, kesatuan bangsa demi terwujudnya keadilan yang merata dan kedamaian bersama. Dan mari kita amalkan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar penguatan karakter bangsa. Selamat Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2022.” tutup Maman. (Red)
×
Berita Terbaru Update