Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dirjen Nakes Kemenkes RI Membuka Pelatihan Nusantara Sehat Team Based Batch XXII

Rabu, 12 Oktober 2022 | Oktober 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-12T12:30:23Z



Abinews.com – Ciloto | Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan, drg. Arianti Anaya, MKM, didampingi Sjamsul Ariffin, SKM.,M.Epid Kepala Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Ciloto, membuka secara Pelatihan Nusantara Sehat Team Based batch XXII, melalui aplikasi Zoom Meeting (27/9).

Pelatihan Nusantara Sehat Team Based adalah dalam rangka melaksanakan salah satu dari enam pilar Transformasi Kesehatan yang sedang dikembangkan secara terus menerus di Kementerian Kesehatan, yakni Transformasi SDM Kesehatan.



Dalam menjamin ketersediaan SDM kesehatan yang berkualitas, diperlukan pengelolaan SDM Kesehatan yang baik dimulai dari perencanaan, penyediaan, pendayagunaan, peningkatan mutu serta pembinaan dan pengawasan.

Sebanyak 127 orang peserta yang terdiri dari 9 profesi nakes antara lain Ahli Teknologi Laboratorium Medik, Bidan, Dokter Umum, Dokter Gigi, Perawat, Tenaga Farmasi, Tenaga Gizi, Tenaga Kesehatan Lingkungan dan Tenaga Kesehatan Masyarakat sangat antusias mengikuti pelatihan ini yang dilaksanakan dengan metode Blended Learning melalui Learning Management System Ciloto Learning Center (CLC), Aplikasi Zoom Meeting dan klasikal di BBPK Ciloto.



Seluruh peserta akan mengikuti pembelajaran mulai tanggal 26 September – 22 Oktober 2022 secara daring dan tanggal 25 – 31 Oktober 2022 secara klasikal di BBPK Ciloto. Setelah mengikuti pembekalan, peserta mampu mendukung pelaksanaan layanan kesehatan primer di Puskesmas pada lokasi yang ditetapkan sesuai dengan target yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI.



Dalam sambutannya, drg. Arianti Anaya, MKM, menyatakan bahwa seluruh peserta pelatihan untuk dapat mengikuti rangkaian kegiatan pembekalan ini dengan keseriusan dan kesungguhan sehingga semua materi pembelajaran dapat diserap dan diimplementasikan dengan baik.

Manfaatkan sesi-sesi pembekalan dan pembelajaran ini dengan semaksimal mungkin untuk menggali informasi dan pengetahuan serta soft skill yang nantinya akan sangat anda perlukan di tempat penugasan.

“Selamat mengikuti pembekalan kepada seluruh peserta. Dengan semangat yang tinggi dan doa dari kami semua, mudah-mudahan saudara selalu diberi kesehatan, kemudahan, dan keselamatan dalam menjalani rangkaian kegiatan pembekalan," ujar drg. Arianti Anaya, MKM. (Red)
×
Berita Terbaru Update