Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bapelkes Semarang dan Anggota Komisi IX DPR RI Beserta Masyarakat Kradenan Blora Berkomitmen Bersama Dalam Penurunan Stunting dan Covid-19

Senin, 31 Oktober 2022 | Oktober 31, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-31T11:55:50Z


Abinews.com -  Blora | Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) terus dikampanyekan dalam menghadapi permasalahan kesehatan. 

Bapelkes Semarang bersama mitra dari Komisi IX DPR RI melaksanakan Sosialisasi GERMAS dan berkomitmen bersama dalam rangka penurunan Stunting dan Covid-19 bertempat di Balai Desa Desa Mendenrejo, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora (25/10/2022). 



Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini dari  Bapelkes Semarang, Komisi IX DPR RI, Muspika Kecamatan Kradenan, perwakilan Dinas Kesehatan dan PPNI Kabupaten Blora, kader kesehatan beserta warga Desa Mendenrejo, Kecamatan Kradenan. 

Kepala Desa Mendenrejo dan Sekertaris Kecamatan Kradenan menyambut baik kegiatan ini. Anggota DPR RI Komisi IX, Dr. Edy Wuryanto, S.Kp, M.Kep memberikan edukasi singkat “Cegah Stunting Itu Penting“ dan mengajak peserta untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19.


Lebih lanjut, Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid mengingatkan kepada seluruh peserta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat Covid-19 masih ada. Kepala juga mengajak seluruh peserta untuk melaksanakan 7 Langkah GERMAS. 

Dua narasumber dari Dinkes Kabupaten Blora turut memberikan edukasi kepada warga Mendenrejo. 


Kepala Bidang Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit, Joko Budi Heri Santoso, S.Kep, Ners, M.SI mengajak peserta untuk tidak membeli obat sembarangan, melainkan mendatangi Puskesmas untuk berobat. 

Sementara Sub Koordinator Promkesda Dinkes Kab. Blora, Nanik Sri Mulyaningsih, SKM, M.Si menyampaikan paparan terkait Stunting, Isi Piringku dan Langkah Germas kepada seluruh peserta yang hadir. (Red/Ar)

×
Berita Terbaru Update