Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bapelkes Semarang Bersama Anggota DPR RI Komisi IX Menggelar Sosialisasi GERMAS Dan Vaksinasi Covid-19 Di Todanan Blora

Rabu, 02 November 2022 | November 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-03T06:49:14Z




Abinews.com - Semarang | Dalam rangka menyukseskan Gerakan Nasional Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS), Bapelkes Semarang bersama Anggota DPR RI Komisi IX, Dr.Edy Wuryanto,S.Kp, M.Kep menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi GERMAS dan Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Todanan, Blora pada Jum’at, 28 Oktober 2022.

Kegiatan Sosialisasi GERMAS bertempat di Balai Desa Sonokulon, Kec. Todanan, Kab. Blora. Sosialisasi dihadiri oleh Muspika Kecamatan Todanan, perwakilan Dinas Kesehatan dan PPNI Kab Blora, kader kesehatan beserta warga Desa Sonokulon, Kecamatan Todanan. 

Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid bersama Dr. Edy Wuryanto, S.Kp, M.Kep serta Sub Koordinator Promkesda Dinkes Kab. Blora, Nanik Sri Mulyaningsih, SKM, M.Si melakukan Sosialisasi GERMAS kepada masyarakat. 



Sosialisasi ini bertujuan mendorong masyarakat untuk melakukan pembiasaan baik dalam penerapan perilaku hidup sehat, upaya-upaya pencegahan penyakit, pencegahan stunting dan menjaga diri dari Covid-19.

Kepala Bapelkes juga mengajak seluruh yang hadir untuk melakukan aktivitas fisik, yakni senam bersama. 

Dalam acara sosialisasi ini, terdapat penyerahan thermogun kepada Kepala Desa dilanjutkan penandatanganan komitmen bersama semua pihak.

Sebelumnya, Dr.Edy Wuryanto, S.Kp, M.Kep dan Kepala Bapelkes Semarang beserta jajaran melaksanakan kunjungan ke Puskesmas Kunduran dan Todanan untuk melihat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 serta pelayanan di Puskesmas.(Red/Ar)

×
Berita Terbaru Update