Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

785 Orang Mengikuti Sumpah Profesi Tenaga Sanitasi Lingkungan Yang Diselenggarakan HAKLI

Sabtu, 24 September 2022 | September 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-27T16:43:54Z


Abinews.com - Jakarta | Pimpinan Pusat Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) melaksanakan kegiatan pengambilan sumpah profesi tenaga kesehatan lingkungan, pada hari Sabtu, 24 September 2022, secara virtual zoom meeting, yang di ikuti oleh 743 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.


Acara Angkat Sumpah Profesi Nasional ke-V Tenaga Kesehatan Lingkungan, yang diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) yang berlangsung secara khidmat dan lancar dihadiri oleh ;

Drg. Arianti Anaya, MKM (Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Kemenkes RI), Prof.Dr.Bambang Sektiari Lukiswanto, DEA.,Drh. (Wakil Rektor Unair), Prof Dr.H.Arif Sumantri, SKM.,M.Kes ( Ketua Umum PP HAKLI), Bambang Lukisworo SKM (Sekretaris Jenderal PP HAKLI).




Menurut sumber dari PP HAKLI, acara Angkat Sumpah Profesi Nasional ke-V di ikuti oleh 743 peserta di berbagai daerah di Indonesia dengan presentase sebagai berikut:


1. Lampung: 27% atau 210 peserta


2. Sulawesi Selatan: 8% atau 57 peserta


3. Yogyakarta: 7% atau 56 peserta


4. Jawa Tengah: 5% atau 39 peserta


5. Kepulauan Riau: 5% atau 35 peserta


6. lain-lain: 48% atau 371 peserta


Ketua Asosiasi Bapelkes Indonesia, Asep Zaenal Mustofa SKM.,M.Epid mengucapkan selamat kepada 785 Tenaga Sanitasi Lingkungan yang telah mengikuti Sumpah Profesi HAKLI Nasional ke-V tahun 2022, semoga mendapat STR sehingga dapat berkiprah dalam tugas fungsinya dalam menyehatkan lingkungan di masyarakat secara profesional.


"Salam sehat untuk sejawat sanitarian semua dan seluruh jajaran pengurus HAKLI Pusat maupun Daerah, kita sehatkan lingkungan, lingkungan menyehatkan kita. Amin," kata ketua ABI.


Dikesempatan yang sama, ucapan disampaikan Soemini AR, salah satu pengurus Pimpinan Pusat, "Selamat kepada 785 Tenaga Sanitasi Lingkungan Yang telah mengikuti Sumpah Profesi HAKLI Nasional ke-V tahun 2022, semoga segera mendapatkan STR sehingga dapat berkiprah dalam tugas fungsinya, dalam menyehatkan lingkungan di masyarakat secara profesional.


"Salam sehat untuk sejawat sanitarian semua dan seluruh jajaran pengurus HAKLI Pusat maupun Daerah, kita sehatkan lingkungan, lingkungan menyehatkan kita." Pungkasnya. (Red)


×
Berita Terbaru Update