Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

HAKLI Ucapkan Selamat Hari Kesehatan Lingkungan Sedunia

Senin, 26 September 2022 | September 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-27T00:07:52Z


Abinews.com - Jakarta | Pengurus Pusat Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) mengucapkan Selamat Hari Kesehatan Lingkungan Sedunia, yang diperingati pada hari ini, Senin, 26 September 2022. Hari Kesehatan Lingkungan Sedunia tahun ini mengusung tema “Strengthening Environmental Health Systems for the Implementation of the Sustainable Development Goals”

Ketua Umum PP HAKLI, Prof. Dr. Arif Sumantri.,SKM,M.Kes dalam keterangan pers terkait hari Kesehatan Lingkungan Sedunia mengatakan, inti berita adalah pembangunan berkelanjutan menjadi satu pedoman di dalam merumuskan di dalam berjangka yang berkaitan kepada investasi masa depan melalui pengelolaan lingkungan khususnya.

"Bagaimana menghadirkan kesehatan lingkungan sebagai investasi masa depan, hakekatnya setiap hal yang terkait pada perubahan untuk pembangunan adalah sebuah keniscayaan, akan tetapi bagaimana perubahan sitengah ketidakpastian harus memastikan adanya kesejahteraan bagi masyarakat," kata Prof. Dr. Arif Sumantri 

"Oleh sebab itu harus tertata khususnya paling mendasar pada pengelolaan pelayanan sanitasi yang berkaitan pada hajat hidup, baik itu air khususnya pada sanitasi dasar, demikian pula pada udara sirkulasi yang memberikan pengaruh kepada kestabilan ekosistem dan juga ketersediaan dari ruang hijau yang cukup," terangnya.

"Demikian pula pada sanitasi berkaitan makanan, kemudian sarana bangunan tanah, dan hal yang berkaitan pada kesehatan mata untuk itulah dalam pembangunan berkelanjutan menjadi sebuah momentum yang mengingatkan pada seluruh lapisan stakeholder baik pengambil kebijakan swasta, akademik masyarakat dan media harus bersinergi dalam melihat bumi satu atap yang akan menatap tentang hakekat dari hari ini khususnya sanitasi aman investasi nyaman masyarakat sehat dan tentram," pungkas Prof. Dr. Arif Sumantri. (Red)
×
Berita Terbaru Update