Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

200 Peserta Ikuti Workshop Menulis Di Media Online Dan Media Massa Yang Digelar ABI

Jumat, 23 September 2022 | September 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-27T16:45:57Z


Abinews.com - Semarang | Asosiasi Balai Pendidikan Kesehatan Indonesia (ABI) menggelar workshop menulis dengan tema, "Penulisan Berita Di Media Online dan Media Massa" secara virtual. Pada hari Jum'at pagi (23/09/22).

Adapun narasumber dalam workshop tersebut, Andri Yan jurnalis asal Batam, Arda Dinata SKM. MPH.,seorang PNS, penulis, blogger dan yang terakhir Eli Syarifah Aeni M.Hum.,seorang dosen, editor karir, owner penerbit Nawa Utama. 

Menurut ketua ABI, Asep Zaenal Mustofa SKM. M. Epid dalam keterangan pers, mengatakan, Workshop Menulis ini yang pertama kita adakan dengan menghadirkan para narasumber dibidangnya. Tujuan Workshop ini adalah untuk meningkatkan peran Asosiasi Bapelkes Indonesia (ABI) dalam mendorong Anggotanya dalam Literacy Digital.



"Kegiatan workshop ini meningkatkan kerjasama dengan Poltekkes dan organisasi profesi lainnya seperti Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI), Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia ( PAEI), Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), dan lain sebagainya, " Kata ketua ABI. 

"Dengan dimilikinya Media Online www.abi-news.com, maka melalui Workshop ini, diharapkan banyak penulis atau kontributor dalam mengisi berita Media Online tersebut, " Harap ketua ABI. 



Salah satu peserta workshop, Suharmadji sangat terkesan dengan kegiatan workshop ini yang memberi manfaat, memotivasi peserta untuk menulis di media online dan media massa, karena merupakan aktivitas yang bermanfaat bagi diri sendiri, meningkatkan ekonomi maupun meningkatkan kemampuan orang banyak. 

Lain halnya dengan Cuciatun Ningrum, SKM.,Dinkes Kabupaten Brebes mengatakan, materi yang disampaikan memancing emosi saya untuk bisa mulai menulis, apalagi saya sebagai tenaga sanitasi lingkungan adalah motor penggerak masyarakat agar mau berperilaku hidup sehat, dengan berperan aktif melalui media sosial, sehingga secara tidak langsung ikut mendukung dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. 




"Harapan kami sebagai peserta workshop ada kelanjutan dari workshop ini sehingga ada wadah untuk saling berbagi dalam belajar menulis, sehingga melahirkan penulis-penulis baru yang membawa perubahan baru dalam berbagai bidang," pungkas Cuciatun Ningrum.(Red)
×
Berita Terbaru Update