Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Orientasi Kepramukaan Saka Bakti Husada Bapelkes Semarang Tahun 2023

Kamis, 21 September 2023 | September 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-21T12:43:30Z

Abinews.com - Semarang | Orientasi Kepramukaan Saka Bakti Husada (SBH) bagi Pinsaka, Calon Pamong dan Instruktur lingkup SBH di Bapelkes Semarang, telah diselenggarakan pada tanggal 8 - 9 September 2023 bertempat di Auditorium Garuda Bapelkes Semarang. 

Kegiatan dibuka oleh Ketua Majelis Pembimbing dan Pimpinan Satuan Karya Pramuka Bakti Husada (Mabisaka) Pangkalan  Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid.
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka upaya peningkatan kompetensi tugas serta peran aktif Pinsaka, Pamong dan Instruktur pada Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) Bapelkes Semarang. 

Peserta kegiatan antara lain Majelis Pembimbing dan Pimpinan SBH, Pamong, Instruktur SBH Bapelkes Semarang. Selain itu turut hadir perwakilan dari SBH Bapelkes Cikarang, SBH BBPK Ciloto, Kwarda Jawa Tengah, Kwarcab Kota Semarang, Kwarcab Kabupaten Magelang, SBH Dinkes Provinsi Jawa Tengah, SBH Dinkes Kota Semarang serta SBH Dinkes Kabupaten Magelang.
Pada kegiatan orientasi ini, narasumber dari Pusdiklatnas Kwarnas Gerakan Pramuka, Kak M. Laiyin Nento dan Kak Septembri Yanti memberikan beberapa materi. 

Materi yang disampaikan antara lain 1) Kebijakan Kwarnas dalam Pembinaan Satuan Karya Pramuka dan Fundamental Gerakan Pramuka Saka Bakti Husada, 2) Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan, 3) Peran Tugas dan Fungsi Anggota Pinsaka, Pamong dan Instruktur dalam Gerakan Pramuka, dan 4) Postur dan Praktek Pinsaka, Pamong dan Instruktur.

Selanjutnya dalam kegiatan ini, Kak dr. Bambang Sardjono, MPH dari SBH Nasional memberikan pengetahuan terkait Wacana Pramuka Saka Bakti Husada sebagai Cadangan Strategis Tenaga Kesehatan. (Red/Ar)

×
Berita Terbaru Update