Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kepala Bapelkes Semarang Menutup Pelatihan TKHK Embarkasi Solo Gelombang 2 Bapelkes Semarang Tahun 2023

Selasa, 11 April 2023 | April 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-11T08:21:09Z



Abinews.com - Semarang | Bertempat di Auditorium Anggrek Kampus Salaman, Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid menutup Pelatihan TKHK Embarkasi Solo Gelombang 2 Bapelkes Semarang Tahun 2023 pada Kamis, 6 April 2023. 

Dalam sambutannya, Kepala Bapelkes Semarang mengatakan, seluruh peserta TKH Kloter harus berkomitmen melayani jemaah dengan sebaik-baiknya, dikarenakan tahun ini adalah Tahun Haji Ramah Lansia. 




“Saya berharap lansia terutama dengan resiko tinggi tetap dapat terjaga kesehatannya dan dapat menjalankan ibadah dengan baik, serta kembali ke tanah air dalam kondisi sehat.“ harapnya.

Penutupan Pelatihan TKHK ini diawali dengan menyanyikan Mars TKHI Embarkasi Solo oleh seluruh peserta, dilanjutkan penyampaian pesan kesan oleh Taufik Ismail dr., Sp.KJ. 


Selanjutnya, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Kabid P2P) Dinkes Provinsi Jawa Tengah, Rahmah Nurhayati, SKM, M.Kes memberikan sambutan pada penutupan ini. 

Dalam sambutannya, Kabid P2P berharap kepada seluruh peserta untuk siap bertugas pada Tahun Haji Ramah Lansia ini. 


Petugas kesehatan diharapkan SHAR'I (Sigap, Handal, Amanah, Responsif, dan Inovatif) dalam bertugas. 

Koordinator Substansi Pelatihan Teknis Kesehatan, Siti Nurchasanah, S.Si.T, MPH melaporkan bahwa pelatihan telah berlangsung dengan baik secara blended learning pada tanggal 27 Maret s/d 7 April 2023. 


Peserta sejumlah 142 orang, yang terdiri dari 47 dokter dan 95 perawat dinyatakan lulus pelatihan dan berhak mendapatkan sertifikat. 

Acara penutupan diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Sugihartono, S.Kep., Ns. (Red/Ar)

×
Berita Terbaru Update