Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bapelkes Semarang Menerima Kunjungan Rombongan BP Batam

Sabtu, 14 Januari 2023 | Januari 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-15T16:41:10Z





Abinews.com - Semarang | Bertempat di Auditorium Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Semarang, Kepala Bapelkes Semarang,  Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid didampingi Kasubbag Adum, Widyaswara, Tim Penjamin Mutu, dan Humas Bapelkes Semarang, menerima kunjungan  Rombongan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam), pada hari Sabtu (14/01/23).


Rombongan BP Batam dipimpin oleh Direktur Peningkatan Kinerja dan Manajemen Risiko, Asep Lili Holiluloh, S.Psi, MM. didampingi Kepala Biro SDM Ir. Lilik Lujayanti, MSi., dan Direktur Utama RS BP Batam, D.r Afdhalun Hakim SpJP(K),FIHA,FAsCC.

Pada kesempatan tersebut, Asep Lili Holiluloh menyampaikan tujuan kunjungan ini adalah dalam rangka penyusunan program peningkatan Kompetensi SDM di Lingkungan Badan Pengusahaan Batam.


Asep Zaenal Mustofa, menyampaikan bahwa Bapelkes Semarang menerima dengan baik setiap yang berkunjung ke Bapelkes Semarang termasuk rombongan dari BP Batam ini.

Asep Zaenal Mustofa menyampaikan bahwa Bapelkes Semarang memiliki 2 kampus, yakni Kampus Simpang Lima Semarang dan Kampus Salaman Magelang. 

Sesuai dengan UU Nomor 36 Tahun 2014 dan turunannya, maka setiap Lembaga Pelatihan Kesehatan harus terakreditasi dan sejak Tahun 2019, Bapelkes Semarang telah Terakreditasi A dari Kemenkes RI.

Selain sebagai Penyelenggara Pelatihan Kesehatan, juga Penyelenggara Pelatihan Manajemen dan Teknik Non Kesehatan yaitu diantaranya sebagai Penyelenggara Pelatihan Dasar CPNS, yang terakreditasi Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI Bintang 2 (**) dengan Nilai 93,777.

Selain itu, Bapelkes Semarang mendapatkan penghargaan di Tahun 2020 sebagai Unit Kerja yang Memenuhi Persyaratan menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta pada Tahun 2021 memperoleh Penghargaan Collaborative and Inclusive Learning Center Lembaga Pelatihan Pemerintah Pusat Terbaik I.

Sebagai Penutup, Asep Zaenal Mustofa menayangkan Profil dan rencana Pengembangan Kampus Salaman Magelang.

Di akhir acara kunjungan ini, rombongan diajak mengikuti Podcast yang dapat dinikmati pada YouTube Bapelkes Semarang.

Asep Lili Holiluloh dan rombongan mengucapkan terima kasih atas penerimaan kunjungan ini.

Ir. Lilik Lujayanti MSi, selaku Kepala Biro SDM BP Batam, menyambut gembira dengan gambaran Bapelkes Semarang ini, yang dapat dijadikan salah satu referensi peningkatan kompetensi SDM di BP Batam.

Direktur Utama RS BP Batam, Dr. Afdhalun Hakim SpJP(K),FIHA,FAsCC mengucapkan terima kasih kepada Bapelkes Semarang, yang karena sebelumnya Pegawai RS BP Batam sudah memperoleh Pelatihan di Bapelkes Batam saat Asep Zaenal Mustofa menjadi Kepala Bapelkes Batam, ke depan RS BP Batam siap mendirikan Lembaga Pelatihan Kesehatan yang dikelola Bidang Diklit RS BP Batam, yang tentunya berharap kerjasama kedepannya dengan Bapelkes Semarang dapat tetap terjalin. (Red)

Sumber : Humas Bapelkes Semarang//AZM
×
Berita Terbaru Update