Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Penempatan Dan Serah Terima Tenaga Kesehatan NSI Periode IV Bapelkes Semarang Tahun 2022

Sabtu, 17 Desember 2022 | Desember 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-17T13:44:49Z


Abinews.com - Semarang | Bapelkes Semarang telah menyerahkan tenaga kesehatan (nakes) Nusantara Sehat Individual (NSI) Periode IV Tahun 2022 di empat provinsi penempatan, yaitu Provinsi Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Jawa Tengah. 

Sebelumnya nakes NSI telah mengikuti pelatihan pembekalan Bapelkes Semarang Angkatan 12 secara full online pada tanggal 15 - 29 November 2022. 


Tenaga kesehatan yang akan ditempatkan meliputi Dokter Gigi, Tenaga Gizi, Analis Kesehatan, Farmasi, Kesehatan Lingkungan dan Kesehatan Masyarakat.

Penempatan dan serah terima Nakes Provinsi Kalimantan Timur dilaksanakan di Hotel Selicia Samarinda pada Kamis (01/12). 


Koordinator Substansi Pelatihan Teknis Kesehatan Bapelkes Semarang, Siti Nurchasanah, S.Si.T, MPH menyerahkan delapan orang nakes kepada Plh. Kasi SDM Kesehatan, Dwi Sunu. 

Di tempat terpisah, kegiatan serah terima nakes NTB bertempat di Dinkes Provinsi NTB pada Kamis, 1 Desember 2022. Perwakilan Bapelkes Semarang, Indrawati Wurdianing, SKM, M.Gizi menyerahkan enam orang nakes kepada Sekretaris Dinkes Provinsi NTB, Edi Ramlan, SKM., MPH. 


Sejumlah satu nakes NSI penempatan Banjarnegara, Jawa Tengah diserahkan secara resmi oleh perwakilan Bapelkes Semarang, Siswanto, SE kepada Kabid Pelayanan dan SDK Dinkes Banjarnegara dan Kepala Puskesmas Pandan Arum. Acara bertempat di Dinkes Banjarnegara (01/12).

Penyerahan NSI Provinsi Kalimantan Tengah bertempat di Dinkes Provinsi Kalimantan Tengah, pada tanggal 3 Desember 2022. 

Sebanyak 10 orang NSI diserahkan oleh perwakilan Ditgunakes, Irni Damayanti dan diterima oleh  Kepala Dinkes Prov Kalimantan Tengah, Dr. dr. Suyuti Syamsul, MPPM. Acara ini dihadiri pula oleh perwakilan dari BPPK Ciloto dan Bapelkes Semarang. (Red/Ar)




×
Berita Terbaru Update