Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tim Kaji Banding UPTD Bapelkes Lampung Kunjungi BBPK Ciloto

Rabu, 26 Oktober 2022 | Oktober 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-26T14:39:20Z


Abinews.com - Ciloto | Tim Kaji Banding UPTD Bapelkes Provinsi Lampung mengunjungi Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Ciloto Jawa Barat yang dipimpin oleh Kasubag TU, Dra Asna Dewi, MM dan diterima oleh Maman, SKM, MKM selaku Koordinator Pelatihan Manajemen dan Tehnis Non Kesehatan dan Rudi Bastaman S.Kep, MKM salah satu Widyaiswara Madya BPPK Ciloto Jawa Barat, pada tanggal 21 Oktober 2022.

“Kaji Banding  UPTD Bapelkes Provinsi Lampung bertujuan meningkatkan kapasitas staf sehingga dapat memberi pelayanan yang lebih baik lagi kedepannya,” ungkap Asna Dewi, saat bertemu dengan Pak Maman dan Pak Rubast diawal pertemuan pada saat menyampaikan maksud dan tujuan.



“Tim Kaji Banding Bapelkes Lampung yang berangkat mewakili berbagai unsur pelayanan. Pada kesempatan ini kami berharap dapat melihat, belajar dan meminta saran dari teman-teman di BBPK Ciloto bukan hanya tentang sistem pendidikan dan pelatihannya saja, namun juga tentang tata kelola  pelayanan penunjang mulai dari front office, ruang kerja, asrama, keamanan dan lain lain,” lanjut Asna Dewi.


“Kami juga berharap dapat  mempelajari tata kelola keuangan, penyelenggaraan diklat dan pengendalian mutu sebagai bentuk persiapan pelaksanaan DAK Non Fisik tahun 2023, dimana teman-teman Kabupaten/Kota sedang menyusun rencana pelatihan yang kemungkinan besar akan diselenggarakan di Bapelkes kami,” harap Asna Dewi. 

Seluruh peserta kaji banding antusias mengikuti “Tour the Office” yang disiapkan. Salah satunya  adalah bangungan yang disebut Digital Smart Office yang baru diresmikan pada bulan Maret 2022 lalu, dimana di ruangan ini seluruh karyawan (Widyaiswara dan staf) bekerja di ruangan yang sama dalam ruangan yang nyaman dan santai. 

"Ada tempat lesehan , ada meja kerja yang semua bebas memilih setiap hari tanpa identitas hak milik, bahkan ada tempat rebahan. Mushala, ruang Zoom Meet, ruang rapat koordinasi, pantry dan lainnya terintegrasi dan mudah diakses," terangnya. 

“DSO sangat menginspirasi, semoga kami bisa mengadopsi dan adaptasi di UPTD Bapelkes Lampung,” sambung Efrina Sari staf PMD yang ikut serta pada kaji banding tersebut.

“Sekali lagi terima kasih yang tidak terhingga kepada BPPK Ciloto yang telah menerima kedatangan kami dengan penuh keramah tamahan, terima kasih atas ilmu dan masukan yang diberikan,” ujar Asna Dewi disampaikan sebelum berpamitan dari BPPK Ciloto Jawa Barat. (Red )

×
Berita Terbaru Update