Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bapelkes Semarang Bersama Anggota DPR RI Komisi IX Menggelar Sosialisasi GERMAS Dan Vaksinasi Covid-19 Di Kabupaten Tegal

Minggu, 23 Oktober 2022 | Oktober 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-24T04:57:15Z


Semarang, Abinews.com - Bapelkes Semarang bersama Anggota DPR RI Komisi IX, Dr. Dewi Aryani, M.Si menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi GERMAS dan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tegal. 

Kegiatan terbagi menjadi dua gelombang, gelombang 1 dilaksanakan pada tanggal 17-18 Oktober 2022.



Kegiatan Sosialisasi GERMAS bertempat di Balai Desa Kedokansayang, Kec. Tarub, Kab. Tegal (17/10). Sosialisasi dihadiri oleh Kepala Desa se - Kecamatan Tarub, Kapolsek Tarub, perwakilan Dinkes Kabupaten Tegal dan Puskesmas Tarub beserta warga Desa Kedokansayang.

Anggota DPR RI Komisi IX, Dr. Dewi Aryani, M.Si menyampaikan sosialisasi dengan tema mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif dengan Vaksinasi Covid-19. 



Selain itu, juga menekankan pentingnya hidup sehat diawali dengan apa yang dikonsumsi. Tidak ketinggalan juga dibahas terkait permasalahan Penyakit Tidak Menular (PTM) dan stunting.

Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM,M.Epid dalam sambutannya, mengingatkan kepada seluruh peserta untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dengan melaksanakan 7 langkah GERMAS. 



Dalam kegiatan ini, peserta mendapatkan sosialisasi tentang kesehatan jiwa dan narkoba yang disampaikan oleh Bambang Tri Wahono, S.Kep.,MPH dari Direktorat Kesehatan Jiwa, Ditjen Kesmas Kemenkes RI. 

Kegiatan sosialisasi ditutup  kesimpulan dari Kepala Bidang Upaya Kesehatan Masyarakat dan Perorangan Dinkes Kab. Tegal, dr Sarmanah Adi Muraeny.

Dalam acara sosialisasi ini, dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama semua pihak. Esok harinya, pada tanggal 18 Oktober 2022 dilaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 bertempat di Desa Kedungsugih dan Puskesmas Bangungalih (Red)

×
Berita Terbaru Update