Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

HAKLI Gandeng Unair Audiensi Bersama Plt Bupati Nganjuk

Kamis, 15 September 2022 | September 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-27T16:49:09Z



Abinews - Nganjuk | Himpunan Ahli Kesehatan Indonesia (HAKLI) Pusat gandeng Universitas Airlangga (Unair) perguruan tinggi yang menjadi mitra HAKLI, beraudiensi bersama Plt Bupati Nganjuk, Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, S.E., S.H., M.M., MBA. bertempat di ruang rapat Bupati Nganjuk, pada hari Kamis (15/09/2022).

Dalam presentasinya, Plt Bupati Nganjuk menyampaikan bahwa, kehadiran HAKLI disambut baik baik dan positif di kabupaten Nganjuk Jawa Tengah, yang mana lokasi kampung sanitasi merupakan tanah wakaf dari Universitas Muhammadiyah Jakarta.


Ketua Umum PP HAKLI, Prof.Arif Sumantri, SKM, M.Kes.,
bersama Sekjen PP Sekjen HAKLI Bambang Lukisworo SKM
Bersama Jajaran saat Audiensi Bersama Plt Bupati Nganjuk 
Dr.Drs.H.Marhaen Djumadi S.E.,S.H.,M.M.,MBA mengenai
Kampung Sanitasi

Kabupaten Nganjuk terpilih sebagai wadah baru wahana Kampung Sanitasi. "Ekspansi" ini dilakukan untuk mendorong tersedianya fasilitas belajar (pendidikan dan pelatihan) bagi para TSL.

Mahasiswa dan masyarakat untuk lebih memahami dan kompeten dalam bidang sanitasi lingkungan serta dalam meningkatkan kemampuan ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan di bidang kesehatan lingkungan. 

Poto bersama jajaran pengurus PP HAKLI dan Universitas 
Muhammadiyah Jakarta, Universitas Airlangga 

Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati Nganjuk berharap kampung sanitasi menjadi embrio baru yang dapat meningkatkan akses pembelajaran, penelitian dan pemberdayaan masyarakat, yang berlokasi di Desa Kapas Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk, dalam bidang kesehatan lingkungan yang sebelumnya dibangun di BSD Tangerang Selatan.

Dikesempatan yang sama, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk, Drs. Sudrajat, M.M. mengatakan, Saya kira (Kampung Sanitasi) ini dapat menjadi pendorong dan tambahan bagi Kabupaten Nganjuk menimbang dari beberapa program pemberdayaan masyarakat yang sudah ada.

"Dan saya kira dapat memicu desa Kapas untuk menjadi lebih baik lagi setelah adanya Kampung Sanitasi," ujar Plt Kadiskes Kabupaten Nganjuk.

Ketua Umum PP HAKLI, Prof. Dr. Arif Sumantri, SKM., M.Kes juga berharap agar kampung sanitasi dapat menjadi suatu wahana peningkatan kompetensi dan peran para anggota HAKLI yang ada di Nganjuk.

HAKLI yang bermitra dengan Universitas Airlangga diharapkan dapat menambah pengayaan ilmu pengetahuan di bidang kesehatan lingkungan yang akan diaplikasikan di Kampung Sanitasi. (Red)

Sumber : pp.hakli.org

×
Berita Terbaru Update